VIRAL  

Tak Hanya Sebuah Ucapan, Inilah Arti Badas

Arti-Badas

Ada beberapa kata gaul pada tongkrongan. Namun, arti badas lebih tenar di kalangan anak mudah. bila kalian belum simak disini.

Pernah terdengar atau membaca sebuah kata yang asing atau belum pernah kamu ketahui sebelumnya? Pastinya kata-kata tersebut berasal dari kata dari bahasa yang berbeda dengan yang digunakan sehari-hari. Bukan hanya sekedar text atau tulisan, beberapa kata dalam dunia ini memiliki arti dan makna yang unik.

Beberapa kata yang unik dan memiliki makna yang dalam berasal dari sesuatu yang tidak biasa juga. Ada beberapa kata yang ada dalam coretan dinding, adapula yang terdapat pada kertas yang sobek atau halaman buku yang terpisah dari bukunya.

Namun, mungkin kebanyakan kata asing yang cenderung banyak digunakan saat ini, ada pada tempat yang disebut internet atau dunia maya. Salah satu kata yang menarik dan cukup sering ada pada halaman internet adalah Badas.

Badass bukan Badas

Pada fakta bagaimana tulisan badas yang benar adalah Badass. Kata yang satu ini, pasti kebanyakan ditemukan atau dilihat pada sebuah gambar, caption dan klip video yang berkaitan dengan personalitas seorang karakter atau seseorang di dunia nyata.

Arti Badas atau Badass

Badass merupakan kata yang diambil dari bahasa inggris. Maka jika diartikan ke indonesia, kata badas artinya “Bajingan”. Sungguh sebuah kata yang buruk, namun tidak selalu seperti pada makna artinya.

Badass memiliki penggunaan kata untuk seseorang yang memiliki kelakuan kasar dan merusak, namun terdapat juga pendapat lain, yang menunjukan seseorang yang sangat hebat, tangguh dan tahan banting. Maka dari itu, kata ini biasa disandingkan dengan seseorang atau karakter fiksi yang kuat dan tangguh.

Makna lain tentang Badass

Menurut sumber dari Cambridge Dictionary, kata Badass biasa ditujukan untuk kekaguman seseorang akan seorang atau karakter yang kuat dan kasar. Ini menjadi kata yang unik dan cocok untuk mempresentasikan seseorang dengan kata asing dengan keren.

Sedangkan, biasanya pada penyebutan kata badass pada seseorang menggambarkan diri pada seseorang yang disebut itu sebagai seorang yang memiliki keterampilan luar biasa dan bersikap kasar atau bahkan bisa disebut orang yang paling unggul dari yang lain.

Konteks Pengucapan Kata Badass

arti-badas

Kata yang satu ini biasanya ada pada media sosial, internet ataupun klip video. Dengan tujuan menunjukan seseorang yang keras dan luar biasa dalam bidang yang digeluti. Contohnya pada sebuah karakter anime yang diperkenalkan dengan aksi dan kekuatan yang luar biasa berbeda dari yang lain. 

Tak hanya itu, pada dunia nyata pun juga bisa digunakan kata ini, contohnya seorang atlet petinju yang tangguh dan mampu mengalahkan lawannya dengan aksi yang keras dan membuat orang kagum dengannya.

Dalam pengucapan pada dunia nyata yang buka tulisanpun harus diperhatikan, disarankan saja ketika menyebut kata ini, hanya digunakan pada obrolan dengan teman atau percakapan dua-tiga orang. Serta disarankan tidak mengucapkan di depan orang banyak, karena makna dari kata ini yang cukup buruk.

Contoh Kata Badass pada Kalimat

  1. The protagonist in the movie was a true badass, effortlessly taking down waves of enemies with style and finesse.
  2. That motorcycle has a badass design, with sleek lines and a powerful engine that commands attention on the road.
  3. She’s known for her badass attitude, never backing down from a challenge and always standing up for what she believes in.
  4. The concert was amazing; the lead singer had such a badass stage presence, captivating the audience with every move.
  5. Despite his tough exterior, deep down, he’s actually a total badass with a heart of gold, always there to help his friends in need.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, “Badas” atau “Badass” bukanlah sekadar sebuah kata kasar atau buruk. Lebih dari itu, kata ini menggambarkan sebuah sikap atau karakter yang kuat, berani, dan luar biasa dalam berbagai konteks kehidupan. Penggunaan kata ini, baik dalam percakapan sehari-hari maupun dalam karya seni, adalah cara untuk memperlihatkan penghargaan atau kekaguman terhadap seseorang yang memiliki keberanian dan ketangguhan di luar batas biasa. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan kata ini dengan bijak, dengan memperhatikan konteks dan situasi yang tepat.